Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Minggu, 03 Mei 2009

Tips Menghadapi Mobil Mogok

Bagi Anda yang sering mengemudikan mobil, tentunya pernah mengalami salah satu kejadian paling tidak mengenakkan yaitu ketika kendaraan Anda mogok di perjalanan. Kejadian tersebut tentunya akan membuat Anda jengkel, terutama jika Anda sedang dalam kondisi yang urgent. Situasi ini akan semakin parah ketika Anda kurang paham dan mengerti tentang seluk-beluk mesin mobil. Untuk mengatasinya bagi Anda yang kurang mengerti seluk beluk mesin mobil, ada tips-tips yang mungkin bisa bermanfaat bagi Anda ketika berada dalam situasi di atas. Karena siapa tahu, dengan pengetahuan baru ini, kerusakan yang dialami mobil tidak parah dan masih bisa diakali supaya bisa kembali jalan sampai ke bengkel terdekat. Lagi pula, Anda tentunya tidak ingin mobil dibiarkan begitu saja di jalan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan ketika mobil Anda mogok di tengah jalan.


  1. Periksa power listrik di koil apakah tersambung atau tidak

  2. Lihat distributor dan tempelkan ke bodi mobil, kemudian starter mobil Anda, dan cek apakah ada percikan listrik atau tidak.

  3. Bila tidak ada, periksa bagian platina apakah kotor atau tidak. Kalau kotor coba bersihkan.

  4. Ulangi langkah kedua, kalau ada pengapian berarti mobil Anda siap jalan kembali.

  5. Bila masih juga mogok coba cek bahan bakar. Ambil botol, masukkan selang bensin ke botol lalu starter mobil. Kalau bensin keluar, berarti bahan bakar masih berfungsi baik.

  6. Bila tidak keluar, berarti pompa/saringan bensin kotor. Kalau sudah begini tidak bisa lain, telepon bengkel langganan supaya mobil Anda bisa diderek dan diperbaiki.



Selamat mencoba......!!!



Sumber redaksi “ RODA ”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai selamat datang bagi rekan2x sesama pengguna blog...

PTC recomended (trusted/paid/legit)