Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Jumat, 15 Mei 2009

Daftar di PayPal

Sebagai pemula sekitar 2 bulan yang lalu saya memulai bisnis online, sebagai new comer tentunya saya banyak tanya sana sini buat ngedapetin informasi yang sebanyak-banyaknya sebagai bahan referensi buat memilih bisnis mana yang cocok buat saya jalani nantinya. Hmmmm......setelah dipikir2x dan di pertimbangkan ok dapat, bisnis yang akan saya jalankan adalah bisinis affliate dan PPC/PTC (baik lokal maupun luar). Setelah dijalani meskipun masih pemula seh, jadi msh belum dapat apa2x (menghasilkan duit banyak, hehehe....). Di antara sekian banyak bisnis itu hampir 99% sistem pembayaranya tidak langsung melalui bank konvensional, tapi melalui suatu bank/dompet online. Banyak pilihan yang dapat kita ambil untuk sistem ini, diantara yang sering dipakai adalah PayPal dan AlertPay. Kemudian setelah itu timbul pertanyaan bagaima cara daftar nya? Tenang2x bagi yang belum tahu caranya saya akan sharing kepada Anda sesama pemula bagaimana caranya (baik ya saya? heheh...) Ok berdasarkan pengalaman saya yang telah sukses daftar di PayPal (bukan sombong lho...), begini caranya :

  1. Buka situs paypal, http://paypal.com , tapi inget ya perhatikan penulisanya sudah benar apa belum, karena penulisanya ada yang mirip2x bahkan kalau sekilas hampir tidak ada perbedaan di cara penulisan situsnya (sekali lagi hati2x ya karena ada juga yang spam/penipuanya).
  2. Di halaman pertama situs PayPal, karena kita mau membuat rekening baru maka pilih lah option daftar.
  3. Setelah itu akan muncul tampilan dimana Anda akan harus negara tempat Anda tinggal, (tentunya di indonesia dong). Lalu pilih tipe rekening/account yang Anda inginkan, ada 3 pilihan yaitu Pribadi (hanya untuk kepentingan pribadi seperti belanja online saja), Primer (untuk kepentingan belaja dan berjualan online), Bisnis (bagi perusahaan atau kelompok bisnis). Kalo saya seh memilih yang primer biar bisa digunakan untuk belanja dan berjualan secara online.
  4. Selanjutnya masukan informasi Anda seperti Nama, Alamat, Telp, Email (jangan lupa Nama, Alamat, Telp yang akan Anda isi untuk pendaftaran sama dengan data yang ada pada kartu alat pembayaran yang akan Anda gunakan di PayPal nanti). Untuk mata uang biarkan tetap U.S. Dollars karena rupiah belum ada. Perlu di ingat email yang Anda masukan akan menjadi username PayPal Anda untuk login atau bertransaksi menggunakan PayPal kemudian isi passwordnya juga.
  5. Pada Password Recovery pilih dan isikan 2 pertanyaan dan jawaban pribadi untuk mendapatkan password Anda kembali, kalau suatu saat Anda lupa password. Setelah itu baca user agreement dan privacy policy untuk lebih mengetahui peraturan dan perjanjian Anda dengan pihak PayPal, kalau Anda sudah lalu contreng pada kolom ya/yes, dan ketikan kode pengaman yang berwarna kuning pada kolom yang tersedia tanpa spasi.
  6. Untuk selanjutnya jika Anda sudah memasukan data kartu alat pembayaran di halaman My Account akan ada bacaan Expanded option (pilihan), baca semua teliti instruksinya, Anda di instruksikan untuk menekan tombol Get Number untuk menjadi Verified member PayPal sekarang tekan tombol Get Number untuk mendapatkan 4 digit kode keamanan dari PayPal, yang akan dikirimkan kedalam statement bulanan kartu alat pembayaran Anda selanjutnya, kartu alat pembayaran Anda akan di charge $1.95 USD untuk keperluan ini. Tujuan mengirimkan kode keamanan PayPal ini adalah untuk memastikan bahwa alamat yang Anda berikan adalah benar (bukan alamat fiksi belaka).
  7. Sekarang Anda sudah mempunyai rekening/account PayPal verified account untuk melakukan pembayaran atau mengirim uang secara online.

Untuk yang unverifeid member tentunya langkah no. 6 Anda lewat saja, tapi tentu saja banyak keterbatasan ketika Anda menjadi unverified member saya sarankan Anda menjadi verified member saja. Bagi Anda yang belum mempunyai kartu kredit, tenang saja sekarang sudah ada yang dinamakan VCC (Virtual Credit Card). Ini merupakan kartu kredit virtual dan tidak berbentuk fisik, Anda dapat membeli VCC ini secara online, sekarang sudah banyak yang menjualanya di internet. Dengan VCC ini Anda bis mendaftarkan di PayPal ataupun bank/dompet online lainya.

Selamat mencoba......!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai selamat datang bagi rekan2x sesama pengguna blog...

PTC recomended (trusted/paid/legit)