Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 27 April 2009

Mengalihkan Panggilan Telepon

Bagi Anda yang mempunyai aktifitas sehari-hari nya cukup padat, pada kasus dimana tiba-tiba ada yang menelepon ke HP Anda, dan Andanya pun sendiri tidak menyadari kalau ada telepon masuk sedangkan telepon tersebut bersifat urgent/penting. Alangkah sayangnya kalau Anda mengabaikanya hanya karena panggilan tidak tersebut tidak terjawab. Ataupun dalam kasus ketika HP Anda tertinggal di mobil, kantor dan rumah, pada artikel ini saya akan coba memberikan solusi apabila Anda menghadapi situasi seperti tersebut di atas. Solusinya adalah Anda cukup mengaktifkan fitur pengalihan panggilan di HP Anda, tentunya untuk setiap merk HP akan mempunyai pengaturan yang berbeda-beda. Pada artikel ini saya akan membahas khusus pengaturan di HP merk NOKIA, berikut adalah langkah:langkahnya :

  1. Masuk menu setting [pengaturan] calls [panggilan] -» call divert [pengalihan panggilan]

  2. Disana Anda akan menemukan beberapa option, sebagai contoh apabila Anda sedang sibuk, maka pilihlah option if busy [jika sibuk] setalah itu akan ada option pilihan pengalihan (a) to voice mailbox [ke mail box] dan (b) to other number [ke no. yang lain].

  3. Kalau Anda memilih option (a) untuk mengaktifkan layanan mailbox Anda dapat melakukan cara (telkomsel) : *222# Ok/Call. Dengan aktifnya layanan ini maka ketika ada telepon yang masuk dan Anda tidak sempat menjawabnya maka si penelepon dapat meninggalkan pesan melalui layanan ini, ataupun nantinya Anda akan mendapat sms dari no. 222 yang isi nya untuk mengetahu pesan dari penelepon.

  4. Biasanya kalau Anda memilih option (b) Anda akan dituntun untuk memasukan no. HP ataupun no. tlp rumah, selain no. Anda yang dihubungi. Opsi ini khusus diperuntukan bagi Anda yang mempunyai dua no. sehingga kalau no. Anda yang satu tidak dapat dihubungi, maka secara otomatis panggilan akan dialihkan ke no. Anda yang lainya. Opsi ini juga dipakai untuk mengalihkan panggilan ke no. teman, saudara ataupun no. telepon rumah Anda.


Dengan aktifnya layanan pengalihan panggilan ini, diharapkan akan dapat membantu Anda ketika dihadapkan situasi yang tersebut di atas. Sehingga ketika ada telepon yang bersifat penting, sedangkan Anda tidak sempat menjawb ataupun Anda tidak menyadarinya. Melalui layanan ini anda dapat dengan cepat mengetahuinya.


Selamat Mencoba.....!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai selamat datang bagi rekan2x sesama pengguna blog...

PTC recomended (trusted/paid/legit)