Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 27 April 2009

Istilah-istilah di Teknologi HP

GSM = Global System for Mobile, teknologi digital yang bekerja dengan mengirimkan paket data berdasarkan waktu, atau timeslot. Dan bekerja pada kisaran frekuensi 800/900/1800/1900Mhz.

CDMA = Code Division Multiple Access , teknologi digital yang bekerja dengan mengirimkan paket data menggunakan sistem kode (coding).

Dualband = Ponsel yang bekerja pada frekuensi GSM 800/1900Mhz atau GSM 900/1900Mhz.

Triband = Ponsel yang sama dengan dualband dan mempunyai frekuensi GSM. 900/1800/1900MHz, dan biasanya di kawasan Eropa, Asia dan Pasifik.

Quadband = Ponsel yang sama dengan triband dan mempunyai frekuensi GSM. 800/900/1800/1900Mhz, dan biasanya di kawasan Eropa, Asia, Pasifik dan Amerika.

GPRS = General Packet Radio Service, teknologi komunikasi data dengan kecepatan tinggi melalui perangkat mobie, biasanya untuk fasilitas intenet.

WAP = Sebuah teknik messaging service yang memungkinkan sebuah hp digital atau terminal mobile yang mempunyai fasilitas WAP, melihat/membaca isi sebuah situs di internet dalam sebuah format text khusus. Situs internet ini harus merupakan situs dengan fasilitas WAP.

SMS = Short Messagging Service, layanan pesan pendek berupa teks di perangkat mobile.

MMS = Mulmedia Messaging Service, layanan pesan yang berupa teks, audio, gambar dan video pada di perangkat mobile.

Video Call = Layana panggilan telepon yang menggunakan sistem 3G, sehingga kita dapat melihat lawan bicara Anda dalam bentuk video.

IM = Instant Messagging, jenis layanan komunikasi dengan bahasa tulisan yang memungkinkan Anda menciptakan komunikasi pribadi dengan orang lain.

IrDA = Infrared Data Association, layanan komunikasi jarak pendek di peralatan komunikasi/elektronik dengan menggunakan sinar infrared.

Bluetooth = Teknologi nirkabel jarak jauh yang menggunakan gelombang radio yang omni direksional dan dapat menembus dinding.

3G = Third generation adalah istilah yang digunakan untuk sistem komunikasi mobile generasi selanjutnya, yang memberikan pelayanan lebih baik dari apa yang ada sekarang, yaitu pelayanan text, audio dan data.

HDSPA = High Speed Data Packet Access, layanan koneksi internet dengan kecepatan tinggi

USB = Universal Serial Bus, satu teknologi yang memungkinkan kita untuk menghubungkan alat eksternal (peripheral) melalui port ke komputer PC atau perangkat yang lainya dengan kecepatan transfer data sebesar 12 Mbps.

BTS = Base Transceiver Station, yaitu pemancar sinyal suatu operator, baik yang menggunakan teknologi CDMA maupun GSM.

UMTS = Universal Mobile Telecommunications System, sistem teknologi jaringan 3G yang digunakan oleh operator seluler.

VGA = Video Graphics Array, standar resulusi kamera digital, file gambar dan layar display.

Touchscreen = Layar sentuh, fasilitas di HP dimana kita dapat mengoperasikanya dengan hanya menyentuh layarnya sjaja baik dengan jari atau alat khusus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai selamat datang bagi rekan2x sesama pengguna blog...

PTC recomended (trusted/paid/legit)