Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 23 April 2009

BAGAIMANA CARA SUPAYA BLOG ANDA DI KUNJUNGI LAGI DAN LAGI

Saya yakin tujuan Anda membuat sebuah blog salah satunya adalah agar blog tersebut dikunjungi banyak pengunjung, lebih bagus lagi kalau mereka mengunjunginya lagi-lagi dan lagi. Mendatangkan pengunjung untuk pertama kalinya tentunya akan lebih susah dan mahal dibandingkan mendatangkan pengunjung tersebut untuk kedua kalinya.

Untuk mendatangkan pengunjung yang sama ke blog Anda secara berulang-ulang, Anda harus bisa memberikan alasan kepada mereka mengapa mereka harus datang lagi. Kalau blog Anda tidak menarik, tentunya mereka tidak akan mau untuk datang ke blog Anda untuk kedua kalinya, sehingga mereka akan lebih mengunjungi blog kompetitor Anda.

Di dalam artikel ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips, supaya blog Anda lebih menarik di mata pengunjung. Sehingga pada akhirnya mereka akan mendatangi blog Anda berulang-ulang, dan berikut adalah tips nya :

1. Fokus pada satu topik saja. Blog yang Anda buat haruslah mempunyai topik, dimana topik tersebut harus fokus ke satu topic saja. Kalau topik blog Anda tentang komputer maka isi bahasan di blog Anda juga haruslah yang berhubungan dengan komputer. Karena pengunjung Anda tentunya tertarik pada topik dan isi nya saling berhubungan, supaya mereka tidak bingung. Tentunya akan sangat lucu sekali kalau topik dan bahasanya tidak saling berhubungan.

2. Berikanlah content yang menarik. Topik dan isi dari blog Anda haruslah menarik, sehingga pengunjung mau mngunjungi dan membaca content tersebut. Pilihlah bahasan-bahasan yang menarik, dan sedang trend sehingga orang-orang akan tertarik membacanya, biasanya seperti bahasan tentang cara mendapatkan uang dengan mudah di internet, tentang komputer, handphone dll.

3. Buatlah content yang bermanfaat. Tentunya pengunjung kebanyakan tertarik membaca blog Anda karena mempunyai maksud dan tujuan tertentu, yang tentunya mereka beharap bisa mendapatkan banyak manfaat setelah membaca content di blog Anda.

4. Content haruslah original. Kebanyakan content biasanya hasil dari copy paste dari blogger lain, dengan begitu sebenarnya bisa merendahkan penilaian blog Anda di mata pembaca. Karena pengunjung tentunya ada yang sudah membuka blog-blog yang lain dan sudah bisa membandingkan content-content nya, sehingga dengan sendirinya dapat menilai keaslian content tersebut.

5. Bervariasi dalam membuat content. Supaya tidak membosankan dan lebih menarik karena isi content hanya tulisan melulu, Anda dapat menyisipkan gambar, audio maupun video yang dapat di upload dengan mudah.

6. Harus konsinten dalam membuat content. Dalam membuat content Anda tentunya diharapkan agar selalu konsisten membuat content yang menarik,bermanfaat,original dan bervariasi. Sehingga pengunjung akan kaetagihan bekunjung ke blog Anda

7. Berinteraksi dengan pengunjung. Pada blog hendaklah Anda sertakan juga kolom komentar, sebagai sarana untuk berinteraksi dengan pengunjung Anda. Dengan memberi kesempatan kepada mereka untuk memberikan pendapatnya, maka mereka akan merasa diperhatikan dan tentunya juga diharapkan mereka akan memberikan apresiasi yang lebih kepada blo Anda.

8. Jangan terlalu jualan. Anda boleh saja jualan, namun jangan terlalu sering. Lebih baik Anda fokus memberikan conten yang bermanfaat, menarik dan bervariasi secara konsisten. Dan otomatis dengan sendirinya jualan pun akan semakin mudah.

9. Pasanglah MyBlogLog diblog Anda. MyBlogLog dimiliki oleh yahoo, Anda dapat membuat account secara gratis dan mudah pula. Anda juga dapat meng upload photo, sehingga ketika Anda mengujungi blog dan member komentar di blog orang lain maka secara otomatis photo kita akan terpampang. Begitu juga sebalik nya dan orang pun akan merasa lebih senang karena photonya terpampang di blog Anda.

Selamat Mencoba……!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai selamat datang bagi rekan2x sesama pengguna blog...

PTC recomended (trusted/paid/legit)