Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 05 September 2011

APA ITU ALEXA RANK

Alexa rank adalah ranking yang diberikan oleh Alexa web dimana ranking tersebut berasal dari total jumlah pengunjungnya. Jika Anda menggunakan Alexa Toolbar dan terinstall pada komputer Anda, toolbar tersebut akan menunjukkan ranking dari blog Anda maupun blog yang Anda kunjungi pada saat Anda sedang browsing ataupun surfing di internet.

Sampai saat ini google tpaknya masih berpatokan pada Alexa dalam memberikan ranking bagi setiap blog. Lalu apa saja sebenarnya kegunaan dari toolbar Alexa tersebut?

1. Alexa membantu dengan memberikan informasi tentang kualitas & popularitas sebuah blog
2. Berguna bagi blog yang Anda miliki untuk diterima dalam program make money online.
3. Membantu Anda dalam mengetahui posisi jika terdapat kompetisi dan Anda juga bisa mengetahui jumlah traffic dari blog yang Anda miliki.

Bagi Anda yang menginginkan PR tinggi untuk blognya, Saya kira ada baiknya Anda memperhatikan ranking Alexa milik Anda. Jika perlu install toolbar dari Alexa ini dan sudah compatible deng Setelah itu set pada browser homepage Anda untuk blog yang Anda miliki sehingga Alexa Ranks Anda bisa lebih baik.

Bisa juga dicantumkan Alexa widget yang berisi data traffic maupun ranking pada Alexa sehingga bot Alexa lebih sering berkunjung untuk meng crawl blog yang Anda miliki. Untuk widget Alexanya bisa Anda dapatkan di website alexa nya. Anda tinggal ketik url dari blog yang Anda miliki, setelah itu klik build widget dan pasang kode yang diberikan oleh Alexa ke blog milik Anda.

Kalau begitu apa saja sebenarnya manfaat dari alexa rank ini ? Jika blog Anda dimanfaatkan untuk mencari uang di internet maka Alexa Rank sangat penting bagi Anda karena banyak program-program penghasilan dolar di internet seperti Sponsoredreviews, Blogsvertise, Buyblogreviews, dll yang mensyaratkan Alexa Rank untuk bisa bergabung. Jadi semakin kecil rangking Alexa blog Anda maka semakin banyak program yang bisa Anda ikuti yang artinya semakin besar pula kesempatan Anda untuk menghasilkan uang diinternet. Selain itu, Alexa Rank juga bisa digunakan untuk menentukan populer atau tidaknya sebuah blog. Secara umum blog yang memiliki Alexa Rank kecil biasanya akan lebih populer dan disukai oleh para advertiser dibandingkan blog yang memiliki Alexa Rank besar.

Jadi bagi anda para blogger tidak ada salahnya untuk menggunakan/memasang alexa rank ini di blog anda masing-masing. Saya yakin dengan memasanynya akan banyak manfaat yang anda peroleh nantinya. Semoga bermanfaat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai selamat datang bagi rekan2x sesama pengguna blog...

PTC recomended (trusted/paid/legit)